Jumat, 24 November 2017

TIPS MENDIRIKAN RESTORAN SEAFOOD

Akhir – akhir ini Sea Food menjadi salah satu makanan Favorit baik di dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga mendirikan usaha ini merupakan pilihan yang tepat untuk menambah penghasilan kita, karena usaha sea food ini biasanya dilakukan pada malam hari. Berikut ini Tips yang bisa anda lakukan  untuk Mendirikan Usaha Sea Food 

1. Memilih Tempat Usaha
Tempat usaha merupakan persiapan awal yang harus disediakan sebelum kita mendirikan usaha. Untuk mendirikan usaha ini pilihlah tempat – tempat yang ada di pinggir jalan raya, jika modal masih sedikit gunakan tempat yang tidak terlalu besar terlebih dahulu. Karena jika ada di pinggir jalan, usaha kita akan terlihat oleh semua pengguna jalan.

Dalam mendirikan usaha ini kita tidak perlu langsung sebesar restoran, kita bisa mendirikan seperti rumah makan yang sederhana tapi menjual makanan laut.

2. Menyiapkan Tempat untuk Bahan Makanan Laut
Untuk tempat bahan makanan laut kita dapat menggunakan kolam – kolam kecil yang tidak permanen, sehingga dapat dipindah – pindah. Usahakan Ikan atau bahan makanan laut lainnya dalam keadaan hidup, sehingga ketika dimasak masih dalam keadaan segar. Untuk menjaga ikan tetap hidup kita dapat memisahkannya berdasarkan jenis ikan atau bahan makanan lautnya.

Kita juga bisa menyediakan tempat untuk pembeli yang ingin memilih jenis ikan laut yang ingin dimakan, jadi pembeli akan lebih merasa puas dengan karena sudah memilih sendiri ikan yang akan dimakan. Selain itu jika masih dalam keadaan hidup ikan akan terasa lebih segar dan lezat.

3. Membeli Peralatan
Dalam membeli peralatan usahakan yang berkualitas, selain itu beli juga peralatan – peralatan yang menarik atau yang kreatif. Karena tidak jarang dari para pembeli atau pelanggan selain suka dari masakan mereka juga suka dengan hal – hal yang kreatif.

Jika barang yang kita pakai berkualitas, peralatan tersebut akan lebih awet sehingga kita tidak perlu berulang – ulang untuk membeli peralatan.

4. Mengangkat Pegawai
Pelayanan merupakan salah satu kesuksesan usaha ini, jadi saat mengangkat atau merekrut pegawai usahakan yang benar – benar mempunyai keahlian memasak makanan laut. Selain itu usahakan merekrut pegawai lain yang mempunyai kemampuan untuk menyambut pembeli dengan baik. Dan juga jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tempat usaha anda, karena kebersihan merupakan hal yang penting dalam usaha rumah makan.

5. Promosi
Untuk melakukan usaha ini jangan lupa untuk melakukan promosi, promosi dapat anda lakukan dengan memasang iklan di koran atau majalah – majalah. Anda bisa juga bisa memasang papan tulisan di depan tempat usaha anda. Untuk menarik pembeli anda dapat memberikan beberapa diskon atau potongan harga untuk setiap pembelian makanan.


Demikan Tips Mendirikan Usaha Sea Food, semoga tips  – tips dapat bermanfaat. Terima kasih dan sampai jumpa pada tips berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar